i k l a n

Radhit Com & Net marunting catering iklan hp 0852 4921 9583 bintang furniture Pangkalan Bun jual sapi dan kambing jual burung service komputer iklan hp 0852 4921 9583 iklan hp 0852 4921 9583 iklan hp 0852 4921 9583 iklan 3 iklan iklan iklan
welcome to "Radhyt Com & Net" Browsing - Cetak Foto dari Hp camera digital cd - scan - laminating - design undangan Jl Sukma Arya Ningrat No. 45 Kel Baru P. Bun Hp. 0852 4921 9583

Selasa, 11 September 2012

Standar Layanan Satpam ( Security )

Anggota Satpam/Security selain harus mempunyai fisik yang kuat juga dituntut untuk dapat melakukan tugas pelayanan yang baik terhadap nasabah atau pelanggan di tempat mereka bertugas. Security yang berpengalaman akan terlihat dari sikap mereka, dengan sikap yang baik maka pengguna jasa dan pelanggan atau nasabah akan merasa nyaman dan aman, dengan demikian pelanggan atau nasabah akan semakin puas terhadap perusahaan dan tentunya imbas baiknya juga akan ke perusahaan.

Petugas Satpam dibagi menjadi dua, petugas bagian luar dan petugas bagian dalam gedung. Berikut gambaran yang seharusnya dilakukan oleh Petugas Satpam :


Petugas Satpam (Bagian Luar)
Seragam dan Kelengkapan
  • Baju seragam tidak kusam
  • Atribut lengkap (topi, tali kur, peluit, nama, emblem kesatuan, kopel/tongkat/borgol/sangkur)
  • Sepatu bersih dan dalam kondisi baik
Kerapihan
  • Rambut tercukur rapi
  • Kumis tercukur rapi
  • Tidak berjenggot dan berjambang
Sikap
  • Tersenyum dengan ramah
  • Mengarahkan parkir kendaraan
  • Membantu membukakan pintu mobil
  • Mengucapkan Salam
  • Mengawasi keadaan sekitar
  • Menyediakan payung untuk nasabah saat hujan
  • Tidak merokok dan bermain handphone
  • Tidak mengobrol dengan rekan kerja/pekerja hingga melalaikan Tamu.
  • Tidak duduk diatas kendaraan (mobil/motor)

Petugas Satpam (Bagian Dalam)

Seragam dan Kelengkapan
  • Baju seragam tidak kusam
  • Atribut lengkap (topi, nama, emblem kesatuan, kopel/tongkat/borgol/sangkur)
  • Sepatu bersih dan dalam kondisi baik
Kerapihan
  • Rambut tercukur rapi
  • Kumis tercukur rapi
  • Tidak berjenggot dan berjambang
  • Tidak bau badan


SIKAP
Saat Tamu/Pelanggan datang
  • Berada diarea banking hall
  • Membantu membukakan pintu
  • Tersenyum mengucapkan salam dan menawarkan bantuan
  • Mengawasi/mengatur antrian
  • Membantu Tamu, jika ada Tamu yang bertanya menjawab dengan ramah dan jelas.
  • Tidak melakukan hal yang tidak berhubungan dengan Tamu seperti mengobrol dengan rekan kerja/pekerja.
Saat Tamu/Pelanggan keluar
  • Tersenyum, membantu membukakan pintu.
  • Mengucapkan terima kasih dan salam
Demikian sedikit tentang standar dan tata cara pelayanan Satpam yang dapat kami sampaikan kurang dan lebihnya mohon dimaafkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar