Berikut Prosedur Layanan Satpam yang wajib dilakukan oleh seluruh Satpamdi..................
MENYAPA
- Selalu memulai dengan ucapan "Selamat Pagi/Siang/Malam.. Bapak/Ibu" sapaan dilakukan dengan sopan, tersenyum dan menatap lurus ke mata
- Melayani dengan ramah tamah dan sopan, tidak terkesan galak/angker, namun tetap berwibawa
- Suara ramah dan tegas, akan tetapi tidak ketus
- Selalu menggunakan tangan kanan dengan telapak tangan terbuka dan menghadap ke atas, untuk memberikan penjelasan dengan ramah dan sopan
- Pada saat Konsumen/Nasabah/Tamu meninggalkan lokasi ucapkan "Terima Kasih Bapak/Ibu, sambil tersenyum ramah
- Apabila akan mengakhiri komunikasi selalu ucapkan "Terima Kasih"
- Apabila melakukan larangan sampaikan dengan sopan dan ramah tamah serta memberikan penjelasan dengan ramah dan tidak menyinggung atau merendahkan Konsumen/Nasabah/Tamu
- Usahakan dalam menyampaikan komentar dimulai dengan kata "Maaf Pak/Buk"
- Tidak membiarkan Pos tanpa Satpam
- Tidak membiarkan kendaraan Konsumen/Nasabah/Tamu parkir di lokasi diluar tempat parkir
- Tidak melakukan kecurangan dalam bentuk apapun
- Tidak meminta/menerima imbalan apapun dari nasabah atas layanan yang diberikan termasuk parkir
Catatan :
Layanan dilakukan disetiap lokasi tugas Satpam (Parkiran, ATM, Pintu Masuk, dll)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar