i k l a n

Radhit Com & Net marunting catering iklan hp 0852 4921 9583 bintang furniture Pangkalan Bun jual sapi dan kambing jual burung service komputer iklan hp 0852 4921 9583 iklan hp 0852 4921 9583 iklan hp 0852 4921 9583 iklan 3 iklan iklan iklan
welcome to "Radhyt Com & Net" Browsing - Cetak Foto dari Hp camera digital cd - scan - laminating - design undangan Jl Sukma Arya Ningrat No. 45 Kel Baru P. Bun Hp. 0852 4921 9583

Rabu, 30 Mei 2012

Cara Mudah Seleksi Rambut Dengan Photoshop Cs5

langsung az gan ni caranya :

1.      Buka photo/gambar rambut yang akan diseleksi. Klik File ->open.
2.    Kemudian seleksi pada area rambut, (tidak usah terlalu detail). Biar cepat, kita pake Quick Selection Tool saja untuk membuat seleksi secara kasar.
3.   Selanjutnya klik kanan pilih Refine Edge... Atau bisa juga dengan cara menekan tombol Refine Edge… pada option bar. Maka akan muncul kotak dialog Refine Edge. Lakukan pengaturan seperti berikut ini.
4.   Pada view mode, pilih view On Black (B), kemudian pada Edge Detection beri tanda cek/centang pada Smart Radius, lalu geser ke kanan untuk menyesuaikan nilai radiusnya (dikira-kira saja ya, gampang kog he) pada kasus ini saya memasukkan nilai 93.3px untuk radiusnya. (smooth, feather, dan contrast kasih 0 saja, tapi kalo anda ingin memberinya angka ya silahkan saja, dicoba-coba saja ya hasilnya he)
5.    Gunakan Refine Radius Tool untuk merapikan bagian tepi rambut yang kurang rapi/ untuk menghilangkan bagian tepi rambut yang masih terlihat warna backgroundnya. Caranya klik/sapukan dibagian tepi rambut.
6.     Pada Out Put beri tanda cek/centang Decontaminate Colors kemudian masukkan nilai Amount-nya 69% (disesuaikan sendiri ya nilainya).
7.   Selanjutnya tekan L pada keyboard atau pilih pada View Mode-view On Layer untuk melihat bagaimana kira-kira hasilnya nanti. Perlu diperhatikan, bahwa ketika anda telah mengklik Ok, maka hasilnya tidak bisa diundo/dikembalikan lagi.
8.   Sampai di sini kita hampir selesai. Terus pada Output to pilih New Layer With Layer Mask -> klik OK. Hasilnya seperti ini.
9.  Buat layer baru di bawah layer Background copy. Gunakan Paint Bucket Tool untuk mewarnai layer 1, Warnai dengan warna biru. (Terserah sih mau di kasih warna apa, selanjutnya terserah anda mau diapain gambarnya he)
10.  Selesai. Semoga bermanfaat. Hasilnya kaya gini. 

Terima Kasih 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar